Yuk Simak Resep Rendang Daging Sapi Dan Kentang Gampang Dibuat

Rendang Daging Sapi Dan Kentang

Kakak sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Sapi Dan Kentang yang lain dari yang lain? Sistem membuatnya memang sulit-sulit mudah. Jika salah mengolah karenanya walhasil tak akan memuaskan dan justru cenderung tak enak. Padahal Rendang Daging Sapi Dan Kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang cakap memancing selera kita. Beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh kepada mutu rasa dari Rendang Daging Sapi Dan Kentang, mulai dari variasi bahan, selanjutnya pemilihan bahan-bahan fresh, sampai metode membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyajikan Rendang Daging Sapi Dan Kentang enak di apartemen, karena asal telah memahami caranya maka hidangan ini bisa jadi hidangan top markotop. Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi Dan Kentang sendiri di kontrakan. Konsisten dengan bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam menolong menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi Dan Kentang menerapkan 23 macam bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini metode dalam membuat hidangannya. #AntiRibet Setiap munggahan paksu selalu minta dibuatkan rendang daging sapi. Tapi kali ini rendangnya minta di tambahkan dengan kentang. Oke pesanan siap dibuat.. mari masak #siapramadan ### Bahan-bahan dan rempah-rempah yang harus disiapkan untuk membikin Rendang Daging Sapi Dan Kentang adalah sebagai berikut : - 1 kg daging sapi bagian paha. Potong sesuai selera - 500 gr kentang kecil cuci bersihkan kulit nya - 1 ltr santan kental - 500 CC santan encer - Bumbu halus - 100 gr cabe merah keriting. Jika suka pedas dapat di tambahkan - 100 gr bawang merah - 50 gr bawang putih - 3 batang serai - 1 ruas jahe - 6 butir kemiri - 6 lbr daun jeruk - 1/2 sdt jintan - 1 ruas kunyit - 1/2 sdt ketumbar (me: ketumbar bubuk) - 1 sdt merica (me: merica bubuk) - 1 ruas lengkuas - Bahan tambahkan - 3 batang kayumanis yg kecil - 4 lembar daun salam - 3 buah kapulaga - secukupnya Garam dan gula merah - secukupnya Minyak goreng Iklan dulu ya say, cek perlengkapan masaknya

 Kompor Panggangan Sosis 2 Tungku

### Langkah-langkah untuk membikin Rendang Daging Sapi Dan Kentang anti gagal
  1. Siapkan semua bahan lalu cuci bersih. Panaskan wajan lalu masukan minyak goreng. Jika sudah panas masukan kentang. Goreng hingga setengah matang. Sisihkan\"\"\"\"\"\"
  2. Haluskan bumbu halus. Saya dengan food processor. Panaskan wajan. Lalu masukan sedikit minyak goreng. Masukan bumbu tambahkan daun salam kayumanis kapulaga masak hingga harum dan matang. Jika sudah matang tambahkan garam dan gula merah. Koreksi rasa. Matikan kompor dan biarkan dingin.\"\"\"\"\"\"
  3. Jika bumbu sudah dingin siapkan presto. Masukan daging sapi santan encer dan bumbu. Masak hingga 15 menit. Biarkan presto dingin lalu buka tutup presto\"\"\"\"
  4. Jika presto sudah dapat di buka. Tuang daging sapi dan airnya ke dalam wajan. Masukan juga kentang. Biarkan hingga air menyusut. Jika sudah menyusut tambahkan santan kental secara bertahap. Aduk agar tidak gosong. Biarkan hingga santan berkurang dan kering. Matikan kompor. Angkat dan sajikan.\"\"\"\"
Jadi bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membikin Rendang Daging Sapi Dan Kentang yang bisa Kakak praktikkan di kost. Mudah-mudahan bermanfaat dan having fun!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konsep Baru Membuat Sop Iga Sapi Paling Enak

Wajib Baca! Cara Mudah Membuat Ikan Bawal Sambalado Anti Gagal

Konsep Baru Membuat #266. Gethuk Ubi Ungu Enak Bikin Nagih